Tanda Kehamilan

Posted on Februari 7, 2014. Filed under: Fisioterapi, personal trainer | Tag: |

Tanda-tanda Kehamilan

Hamil

Tanda-tanda kehamilan ibu yang paling sering dialami adalah muntah dan mual sehingga membuat tidak nyaman. Semua tanda-tanda tersebut akan muncul pada 3 bulan pertama masa kehamilan. Namun, bagaimana dengan tanda kehamilan yang menunjukkan bahwa Anda sedang mengandung bayi laki-laki atau perempuan? Jenis kelamin janin merupakan hal yang paling dinantikan oleh orang tua. Banyak yang meragukan jenis kelamin bayi hingga masa kehamilan memasuki bulan ke-8. USG kehamilan sering menunjukkan bahwa buah hati dalam kandungan kebanyakan berjenis kelamin perempuan. Namun tanpa melakukan USG, kita sebenarnya juga bisa mengetahui jenis kelamin anak dengan melihat tanda kehamilan yang muncul. Ini dia beberapa tanda tersebut.

Acara mengidam ibu semasa hamil bisa menjadi pertanda dari jenis kelamin buah hati. Masyarakat memercayai bahwa ibu hamil yang mengidam makanan manis, buah dan jus jeruk akan memiliki anak perempuan. Mereka yang mengandung bayi laki-laki akan sering mengidam makanan yang cenderung asam dan asin. Mengidam makanan berprotein seperti daging dan keju juga mengindikasikan bahwa si kecil di dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki. Mengidam bukanlah satu-satunya tanda kehamilan yang bisa menunjukkan jenis kelamin anak. Fenomena ini terjadi karena hormon dalam tubuh ibu yang berubah karena kehamilan.

Morning sickness atau sakit punggung ketika bangun tidur juga bisa menjadi tanda kehamilan secara umum. Tidak semua wanita akan mengalami morning sickness ini. Banyak di antara mereka yang beruntung tidak mengalaminya. Ibu yang sering mengalami sakit punggung seharian selalu dihubungkan dengan janin perempuan di dalam kandungan. Selain morning sickness, penampilan ibu ketika mengandung juga mengindikasikan jenis kelamin buah hatinya. Ibu hamil yang terlihat tidak cantik sering dikatakan sedang mengandung bayi perempuan karena kecantikan ibunya telah diambil oleh janin. Jerawat yang berlebihan juga mengindikasikan janin perempuan dalam kandungan.

Tanda kehamilan penentu jenis kelamin yang lain adalah posisi bayi dalam perut. Posisi kandungan yang cenderung lebih di atas merupakan tanda dari hadirnya janin laki-laki. Perut yang cenderung menonjol bulat ke depan juga merupakan tanda kehamilan dari bayi lelaki. Detak jantung buah hati juga bisa menjadi indikasi jenis kelaminnya. Banyak orang yang percaya bahwa detak jantung janin yang cepat menandakan bahwa si kecil merupakan gadis cantik yang akan lahir segera. Semua tanda kehamilan ini bisa dibenarkan karena memang telah terbukti. Namun, agar Anda tidak merasa ragu dengan jenis kelamin buah hati, USG merupakan jalan terbaik untuk melihat perkembangan janin dan jenis kelaminnya. Jenis kelamin bayi juga bisa berubah-ubah meskipun telah menjalani USG karena perkembangan tubuhnya yang masih belum sempurna hingga berusia lebih dari 8 bulan.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Bloger Indonesia

  • Lab. Komputer

    Lab Komputer
  • LOTUS YOGA
  • Omron A good Sense
  • GlucoDr
  • AlatFitnessJakarta
  • Life Fitness
  • Free AVG
  • virus-free-Kaspersky
  • YogaFinder.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: