Peregangan Otot

Posted on Januari 4, 2010. Filed under: personal trainer | Tag: |

Peregangan sebelum berolah-raga

1. Leher

  • Dalam posisi badan ke depan, tengok ke samping kiri sejauh mungkin, tahan 10 hitungan. Ganti tengok ke kanan, tahan 10 hitungan.
  • Dalam posisi badan ke depan, tundukkan kepala ke depan, tahan 10 hitungan jangan dihentak. Tengadahkan kepala ke belakang, tahan 10 hitungan.
  • Dalam posisi badan ke depan, dekatkan telinga kiri ke bahu kiri sejauh mungkin, sehingga otot leher samping kanan teregang, tahan 10 hitungan. Dan dalam posisi yang sama lakukan sebaliknya dekatkan telinga kanan ke bahu kanan sejauh mungkin, sehingga otot leher samping kiri teregang, tahan 10 hitungan.

2. Bahu

  • Deltoid, otot bahu samping yang membulat : lengan kiri lurus ke depan sejajar lantai, tangan kanan menarik lengan kiri sebatas siku kea rah kanan sehingga deltoid sebelah kiri teregang, tahan 10 hitungan. Dan lakukan sebaliknnya lengan kanan lurus ke depan sejajar lantai, tangan kiri menarik lengan kanan sebatas siku kearah kiri sehingga deltoid sebelah kanan teregang, tahan 10 hitungan.

3. Dada

  • Pectotralis : kedua lengan dilebarkan ke samping, lalu ditarik ke belakang sehingga otot dada terasa tertarik, tahan 10 hitungan

4. Punggung

  • Latissimus : kedua lengan keatas, lalu badan dicondongkan ke samping kiri tahan 10 hitungan. Dan lakukan sebaliknya kedua lengan ke atas , lalu badan dicondongkan ke samping kanan tahan 10 hitungan.

5. Bisep

  • Bisep : lengan kiri lurus kedepan, telapak tangan menghadap keatas, lalu tangan kanan menarik telapak kiri ke bawah, tahan 10 hitungan. Dan lakukan sebaliknya lengan kanan lurus kedepan, telapak tangan menghadap keatas, lalu tangan kiri menarik telapak kanan ke bawah, tahan 10 hitungan.

6. Trisep

  • Trisep : lengan kiri menghadap ke atas, lurus lalu bengkokkan lengan bawah kearah badan. Pegang siku lengan kiri dengan tangan kanan, lalu tarik sedikit sehingga trisep kiri teregang, tahan 10 hitungan. Dan lakukan sebaliknya lengan kanan menghadap ke atas, lurus lalu bengkokkan lengan bawah kearah badan. Pegang siku lengan kanan dengan tangan kiri, lalu tarik sedikit sehingga trisep kanan teregang, tahan 10 hitungan.

7. Paha Depan

  • Quadriceps : berdiri dengan satu tangan berpegangan, tangan kanan memegang pegangan yang kuat, lalu kaki kiri ditekuk ke atas kemudian pergelangan kaki kiri digenggam oleh tangan kiri, kemudian ditarik ke atas supaya teregang, tahan 10 hitungan. Lalu lakukan pada paha kanan, berdiri dengan satu tangan berpegangan, tangan kiri memegang pegangan yang kuat, lalu kaki kanan ditekuk ke atas kemudian pergelangan kaki kanan digenggam oleh tangan kanan, kemudian ditarik ke atas supaya teregang, tahan 10 hitungan.

8. Paha Belakang

  • Dalam Keadaan duduk, badan tegak, kedua lengan berada disamping tubuh untuk menumpu. Badan agak dicondongkan kedepan, dada tetap tegak, dan paha diluruskan. Tarik telapak kaki kiri mendekati tubuh, tahan 10 hitungan. lakukan pada sisi lain. Tarik telapak kaki kanan mendekati tubuh dan tahan 10 hitungan.

9. Betis

  • Berdiri tegak. Telapak kaki kiri diarahkan ke tulang kering sehingga otot betis terasa tertarik. Tahan 10 hitungan, lalu lakukan sebaliknya. Telapak kaki kanan diarahkan ke tulang kering sehingga otot betis terasa tertarik dan tahan 10 hitungan.

Sumber: RahasiaLangsingSehatBugar

About these ads

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Bloger Indonesia

  • Lab. Komputer

    Lab Komputer
  • LOTUS YOGA
  • Omron A good Sense
  • GlucoDr
  • AlatFitnessJakarta
  • Life Fitness
  • Free AVG
  • virus-free-Kaspersky
  • YogaFinder.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: