Mengecilkan Perut

Posted on Oktober 26, 2009. Filed under: personal trainer | Tag:, |

TIP MENGECILKAN PERUT

1. Menukar Karbohidrat

Perut Kecil

Kalau kita memperhatikan disekeliling kita, akan melihat bahwa baik orang dengan status sosial ekonomi rendah atau status sosial ekonomi tinggi, baik yang di rumah gedongan atau di dalam gang, memiliki bentuk tubuh yang hampir serupa yaitu Gemuk. Aneh…ya.

Penyebab utamanya adalah overdosis karbohidrat, terutama karbohidrat sederhana, yang rasanya manis. Kelebihan Karbohidrat, khususnya yang sederhana akan dengan mudah disimpan di dalam sel lemak menjadi Lemak.

Karena itu langkah pertama untuk langsing adalah dengan menukar karbohidrat . Tukar nasi putih dengan nasi merah, tukar mie instan dengan spagheti, tukar roti putih dengan roti gandum, tukar bubur nasi dengan oatmeal, tukar cemilan kue basah dan jajanan pasar menjadi ubi, jagung, singkong, kacang hijau, kacang kedelai, kacang merah, dengan catatan Tidak Pakai Gula Pasir.

Boleh pakai gula jawa atau gula aren.

Anda tidak perlu tersiksa dengan berbagai macam aturan diet.

Ini adalah langkah yang paling sederhana dan jitu.

Misalnya anda adalah penggemar masakan padang atau hidangan sunda, maka tukarlah nasinya sebagai langlah awal, yaitu mengkonsumsilah nasi merah.

Bila anda penggemar hidangan jawa, hilangkanlah kebiasaan menabur gula ke dalam sayuran, sambel, dan bumbu masakan lain.

Maka anda akan merasakan keajaibannya hanya dalam waktu kurang dari 2 (dua ) minggu.

2. Hindari Gula

Kecuali penderita diabetes yang dalam kondisi hipoglikemi, sebaiknya sedapat mungkin menghindari gula pasir

Manisnya gula ternyata tidak semanis dampak yang ditimbulkan olehnya.

Gula adalah zat yang menyebabkan tubuh memproduksi hormon insulin dengan sangat tinggi. Insulin dibutuhkan agar gula dapat segera dimasukkan ke sel-sel tubuh. Ibarat kunci dan gembok, insulin adalah kunci yang bisa membuka gembok agar gula dapat masuk ke sel tubuh.

Masalahnya apabila tubuh dipaksa terus menerus menerima gula dalam konsentrasi tinggi, maka fungsi insulin pun bisa berkurang, karena kelenjar pangkreas mengalami kelelahan akibat dipaksa memproduksi insulin dalam jumlah besar. Akibatnya resiko kegemukan dan diabetes meningkat. Kegemukan bisa menimbulkan penyakit jantung koroner, hipertensi, atau stroke.

Orang Indonesia banyak sekali mengkonsumsi gula, ini bisa terjadi karena hampir semua masakan dan minuman diberi gula. Coba cek makanan dan minuman yang ada di minimarket atau pasar swalayan lain atau coba tanya pada penjual makanan, maka sebagian besar makanan dan minumannya yang disajikan pasti mengandung gula.

About these ads

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Bloger Indonesia

  • Lab. Komputer

    Lab Komputer
  • LOTUS YOGA
  • Omron A good Sense
  • GlucoDr
  • AlatFitnessJakarta
  • Life Fitness
  • Free AVG
  • virus-free-Kaspersky
  • YogaFinder.com

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: